JOGJA PERCUSSION-FESTIVAL 2014

Sounds Of The Earth

 

 

Jogja Percussion-Festival (JPF) 2014 merupakan acara Festival (perayaan) musik perkusi Festival ini melibatkan 100- perkusionis yang terdiri dari kelompok perkusi dari Yogyakarta dan luar Yogyakarta. JPF 2014 diselenggarakan di salah satu situs sejarah yaitu di pelataran Candi Boko.

 

Acara Jogja Percussion-Festival 2014 “Sounds Of The Earth” berlangsung:

Tanggal: 23-Agustus-2014.

Pukul   : 19.30 – 22.00 WIB.

Tempat : Pelataran Candi Boko.

 

Festival ini akan menampilkan beberapa kelompok perkusi baik dari Yogyakarta seperti kelompok Sanggar Lungun (Yogyakarta) , KESPER (Yogyakarta), Srawung ABG (Yogyakarta) , Gudangan (Yogyakarta), JUMP (Yogyakarta), Gendang Gendeng (Yogyakarta). Kelompok Luar Yogyakarta Ethno Ensembel (Solo), Sapa Wani (Cilacap), Groove N Roll (Jakarta) , Aman Perkusi (Jakarta) Patrol jember ( jogja)

JPF 2014 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY bekerjasama dengan komunitas perkusi “Total Perkusi”, Bambang Paningron (Jaran Art Space) . Salah satu cara untuk menghargai, mengembangkan, dan memelihara seni memukul (perkusi) adalah dengan membuat perayaan (festival) perkusi guna melihat dan merasakan hasil energi kreatifitas seni. Menariknya lagi, dari situ akan ada pertemuan, saling berbagi semangat baik antara pelaku (musisi), perkusionis, maupun masyarakat pendukungnya. Perayaan ini akan membuka adalah cakrawala khasanah bunyi dan merajut serpihan budaya yang diinterpretasi oleh generasi masa kini dengan dukungan artistik dan landscape candi boko. Melalui acara ini di harapkan dapat mengengkat dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Yogyakarta. Sehingga terjadinya kenaikan jumlah wisatawan yang datang dan tinggal lebih lama di Yogyakarta.

Kontak:Bagas Ermadi

Tel. 08155637920

Bambang Paningron

Tel. 081578600899

Email: totalperkusi_yk@gmail.com

Situs : www.totalperkusi.com

Date: 23-08-2014

 

Share