Festival Total Perkusi (FesTop) 2018

Festival musik perkusi ini merupakan festival musik perkusi pertama di Indonesia yang mengusung konsep “multiple percussion”. Multiple percussion merupakan salah satu format musik perkusi yang sangat populer di dunia, sayangnya multiple percussion belum populer di Indonesia. Multiple percussion sendiri merupakan satu medium pertunjukan menggunakan dua atau lebih intrumen perkusi yang dimainkan oleh seorang pemain perkusi atau pemain perkusi tunggal.

Festival Total Perkusi akan menyuguhkan karya karya standart multiple percussion dunia yang populer dan hampir sering dimainkan oleh perkusionis dunia. Selain itu dalam festival ini menghadirkan karya karya baru untuk multiple perkusi yang berasal dari karya karya komponis Indonesia dengan menggunakan alat alat perkusi indonesia yang tentunya memberi warna baru dan segar.

Audien akan merasakan pengalaman langsung mendengar bunyi bunyian, melihat visual dan gestur pemain perkusi, dan merasakan dramatikal musik perkusi dalam format multiple percussion.

Festival ini akan menjadi momentum penting bertemunya perkusionis, komponis, karya musik dengan masyarakat pecinta perkusi secara langsung sebagai salah satu upaya penting untuk mengembangkan, menghargai, memelihara, dan mempromosikan seni memukul (perkusi). Festival Total Perkusi akan berlangsung pada tanggal 23 Agustus 2018.

Kami berharap dengan terselenggaranya Festival Total Perkusi “Multiple Percussion Concert” akan menumbuhkan apresiasi masyarakat tentang multiple percussion khususnya sebegai referensi bagi perkusionis Indonesia serta terciptanya karya karya baru perkusi Indonesia untuk menambah khasanah repertoar karya multiple percussion di Indonesia.

>>> Klik disini Untuk melihat Program Festival